Powered By Blogger

Micro line following robot (Li-Po battery)

Kamis, 17 November 2011

Manfaat & Mudhorot Pemakaian Internet


Tak diragukan lagi, internet membawa dampak yang besar bagi manusia. Banyak hal yang berubah dengan adanya internet, baik yang bermanfaat maupun yang tidak, bahkan membawa keburukan.
Manfaat internet antara lain: untuk mempermudah kita untuk mendapatkan informasi dari berbagai sumber, menambah ilmu pengetahuan, Internet sebagai alat komunikasi
yaitu komunikasi antar pengguna komputer di internet sehingga antar pengguna bisa saling bertukar pesan, Internet sebagai Resource Sharing yaitu kita bisa memilih dan mengambil informasi yang update dari berbagai cara seperti download, program-program dan sebagainya, Internet sebagai Resource Recovery maksudnya dengan layanan ini kita bisa mencari file-file, dokumen-dokumen atau informasi yang kita butuhkan dengan dukungan browser, Internet sebagai komunitas dan yang terakhir sebagai sarana untuk bertukar pikiran contoh facebook.dll.
Suatu ciptaan manusia pasti ada dampak positif, ada pula dampak negatifnya, Begitupun internet. Beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam berinternet adalah sebagai berikut: Pertama, ada perubahan pola hubungan sosial dengan sesama manusia. Orang yang “kecanduan” internet biasanya akan menjadi orang yang sibuk dengan dirinya sendiri dan terkadang lupa dengan pergaulan sosialnya. Kedua, di internet setiap orang bebas menampilkan informasi sehingga terkadang banyak informasi yang tak benar, bahkan menyesaatkan. Ketiga, Virus komputer menyebar dengan cepat melalui internet. Dan yang ke-Empat Banyak hal lainya yang harus kita hindari.
Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan jika kita sudah merasa “kecanduan” internet.
1.    Menetapkan jadwal yang ketat untuk berinternet (batasi waktu dalam berinternet).
2.    Sekali waktu, hindarilah berinternet sama sekali untuk beberapa hari.
3.    Buatlah semacam penghalang di komputer untuk memblok layanan tertentu.
4.    Buatlah peraturan untuk tidak mengunakan internet saat bekerja (kecuali pekerjaan yang mengharuskan kamu untuk itu)
5.    Buatlah konsekuensi yang akan diterapkan (namun, namun jangan sampai membahayakan diri sendiri maupun orang lain) jika kita gagal menepati janji. Misalnya, tiap kali tergoda dalam internet, kita berjanji menyumbangkan sekian rupiah pada mereka yang membutuhkan. 
mudah-mudahan cara ini ampuh. Terapkan konsekuensi tersebut hingga kita menempati janji.

Tidak ada komentar: